Hal Penting Menjaga Tetap Sehat Selama Liburan

Hal Penting Menjaga Tetap Sehat Selama Liburan
Hal Penting Menjaga Tetap Sehat Selama Liburan

Selama liburan, godaan untuk melewati gym dan makan makanan sehat menjadi dekat di setiap benua. Ini adalah masalah umum yang dialami oleh hampir setiap orang. Ini berasal dari kenyataan bahwa kita cenderung tinggal di dalam ruangan dan jarang pergi keluar untuk acara olahraga luar ruangan cuaca tidak memungkinkan.

Apalagi apabila anda mengunjungi penawaran liburan tour medan yang tidak ingin anda lewatkan begitu saja. Anda harus tetap menjaga pola makan anda dan lakukan gerakan kecil yang membuat anda tetap sehat.

Dikombinasikan dengan stres dan kecemasan, sulit untuk menghindari ngemil di rumah atau di kantor. Pada hari libur, Anda menerima sejumlah undangan untuk pesta. Dan ini akan merampas waktu yang Anda habiskan di untuk berkebun, atau berjalan kaki.

Akibatnya, Anda menambah berat badan meskipun banyak upaya untuk tetap dalam kisaran berat badan yang sehat.

Kesalahan Umum yang Harus Dihindari

Perangkap yang mungkin Anda alami selama liburan meliputi:


  • Pertemuan teman atau keluarga
  • Pekerjaan potlucks dan pesta liburan
  • Pesta kantor pasangan Anda
  • Makanan ringan konter ditemukan di hampir setiap kantor


Usahakan sebisa mungkin untuk menghindari makanan penggemukan tinggi yang lezat dan memikat terlepas dari tekanan yang Anda dapatkan dari teman atau anggota keluarga. Tidak ada atau sangat sedikit yang akan membantu ketika Anda bertarung dengan beban ekstra setelah liburan hilang.

Kelola Asupan Makanan Anda

Mungkin terdengar memalukan untuk mengecewakan tawaran yang dibuat oleh ibumu selama pesta di rumah, tetapi itu sepadan dengan inisiatifnya. Buat mereka mengerti mengapa Anda menolak. Lain, Anda dapat membuat pengaturan khusus di muka sehingga ada penyediaan porsi rendah kalori.

Belajarlah untuk berjuang dengan tekanan dan emosi liburan yang dapat memaksa Anda untuk mencari tempat peristirahatan dengan camilan atau makanan berkalori tinggi. Pilihlah makanan rendah kalori ringan seperti sayuran, biji-bijian, buah-buahan, dan pecinta makanan berdaun hijau.

Untuk koktail, pilih merek yang bebas energi atau bebas gula. Sulit untuk menghindari kejadian seperti itu tetapi apa yang turun ke tenggorokan Anda harus berjalan seiring dengan rencana penurunan berat badan Anda.

Hindari Depresi

Anda mungkin berharap terlalu banyak selama liburan. Menurut statistik, liburan meningkatkan risiko stres yang sering memicu depresi. Depresi dan stres adalah produk sampingan dari prospek yang lebih besar yang biasanya Anda miliki setelah liburan berakhir.

Liburan membawa blues pada banyak orang terutama yang kehilangan orang yang dicintai, terpisah dari teman, atau anggota keluarga. Setelah liburan berakhir, Anda mungkin menyadari bahwa Anda telah menghabiskan terlalu banyak uang untuk hadiah dan upaya untuk bertemu teman.

Ini hanya meningkatkan kadar hormon stres (kortisol) Anda dan sebagai hasilnya, Anda akhirnya mencapai karbohidrat glikemik dan makanan yang menggemukkan tinggi.

Kiat Agar Anda Lewat Liburan

Jangan hidup dengan stres liburan, ambil tindakan jika perlu. Coba yang berikut ini:


  • Minggir dari pertemuan ketika stres muncul alih-alih membiarkan ketegangan meningkat. Tujuannya untuk menghilangkan stres.
  • Rencanakan tugas Anda secara sistematis: Mulailah dengan yang paling penting atau menarik dan pastikan semua tugas telah selesai tepat waktu. Jangan memulai tugas yang sulit diselesaikan. Carilah bantuan ketika dibutuhkan.
  • Santai jika Anda merasakan dorongan: Beristirahat di tengah-tengah tugas penting dalam menyelesaikan sesuatu dengan cara yang benar. Anda tidak akan produktif jika melanjutkan tugas ketika Anda lelah secara fisik atau mental.
  • Luangkan waktu untuk berolahraga: Olahraga adalah kunci menuju kehidupan yang sehat. Hindari sofa dan lakukan jalan cepat. Jangan makan terlalu banyak atau minum berlebihan walaupun waktu ada di pihak Anda. Dengan berolahraga, Anda akan mengurangi stres dan menjauhkan Anda dari godaan junk food.
  • Makan porsi kecil di pesta: Bahkan jika Anda tergoda untuk mengonsumsi makanan "kurang sehat", jangan isi piring Anda dengan porsi seperti itu. Konsumsilah banyak makanan kaya serat dan rendah kalori sebelum jenis sampah. Ini akan memberikan perasaan puas dan menghindari keinginan untuk ngemil atau pilihan makanan yang salah.
  • Minumlah air daripada bir: Berada di perusahaan teman di koktail adalah hal yang paling menyenangkan. Tantangan utama adalah menghindari tawaran dan godaan mereka untuk minum. Anehnya, Anda akan senang dengan hiburan orang lain jika Anda memilih untuk tetap sadar.
  • Beristirahat selama pesta liburan: Berbaurlah dengan teman dan orang asing, pergi keluar dan berjalan-jalan, atau berbicara lebih banyak dengan teman-teman Anda. Ini akan membakar lebih banyak kalori dan menghabiskan banyak waktu yang seharusnya dihabiskan untuk makan.
  • Bagikan hadiah makanan Anda atau berikan kepada teman-teman Anda: Pemberi mungkin merasa kesal jika mereka tahu, tetapi itu ideal untuk kesehatan Anda. Jika Anda diundang untuk suguhan lezat, lakukan dalam jumlah sedang. Singkirkan sisa makanan tanpa perasaan negatif bahwa Anda seharusnya mengambilnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Simbol Dan Angka Daur Ulang Plastik

Liburan Besar Bersama Cucu-Cucu Anda